Sabtu, 20 April 2024
  • sekokecamatan01@gmail.com

Bertemu Masyarakat Seko, Gubernur Sulsel Ingin Seko Jadi Kota Mandiri dan Idaman

Bertemu Masyarakat Seko, Gubernur Sulsel Ingin Seko Jadi Kota Mandiri dan Idaman Kunjungan kerja Gubernur Sulsel di Kecamatan Seko

Luwu Utara — Masyarakat Kecamatan Seko tumpah ruah di halaman Kantor Camat Seko menyambut kedatangan Gubernur Provinsi Sulsel, Prof. Nurdin Abdullah didampingi orang nomor satu di Luwu Utara, Indah Putri Indriani bersama rombongan, Selasa (31/12) usai menempuh perjalanan darat sekira 5 jam.

Kunjungan kerja tersebut, menjadi yang pertama kalinya bagi Prof. Nurdin melihat dan merasakan langsung akses jalan dengan menyetir sendiri kendaraan dinasnya.

“Seko artinya sahabat, Seko akan selalu menjadi sahabat bagi siapapun yang mencintai tanah Seko, termasuk bapak gubernur yang terhormat, akan selalu menjadi sahabat masyarakat seko. Apalagi dengan dukungan program yang luar biasa,” tutur Indah saat menyampaikan sambutan pada Puncak Perayaan Pergantian Tahun bersama gubernur yang tidak hanya memboyong pejabat, tapi juga menghadirkan Ikke Nurjannah dan Selfi LIDA untuk menghibur masyarakat.

Dua tahun terakhir, kata bupati perempuan pertama di Sulsel ini, Pemerintah Daerah dan terkhusus keluarga di Seko merasakan betul dampak dari massifnya pembangunan.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kita kepada bapak gubernur yang telah memperjuangkan tanpa lelah agar perhatian pemerintah pusat dapat masuk ke Kecamatan Seko. Untuk itu kita berharap perhatian tidak berhenti sampai di sini, nanti pak gubernur akan menyampaikan kabar gembira untuk kita semua,” terang Indah yang disebut Prof. Nurdin sebagai bupati enerjik ini.

Sementara itu, Profesor yang merupakan mantan Bupati Bantaeng dua periode ini menuturukan Seko saat ini tengah menjadi berita dunia/ trending topic.

“Apa yang disampaikan ibu bupati tadi itu karena kegigihan pemda melalui kolaborasi yang baik, ibu bupati ingin Seko ini betul-betul bisa terakses, saya hanya mensupport dan mendukung pembangunan akses di Seko ini. Seko saya kira sudah menjadi berita dunia/trending topic, saya merasakan betul betapa keinginan sekian lama setelah 74 tahun Indonesia merdeka, saya rasa seko mulai tersenyum,” kata Nurdin.

Nurdin berharap, Seko akan menjadi kota mandiri dan idaman.

“Saya betul-betul berharap Seko akan menjadi kota mandiri dan idaman, saya bermimpi Seko bersinar di malam hari, apalagi di dalam perjalanan tadi bersama ibu bupati kita resmikan jaringan listrik pedesaan di Kecamatan Rongkong dan ini akan diteruskan ke Seko, mengapa baru sekarang? sebab akses jalan sudah ada dan tidak lagi sulit bagi PLN untuk mengangkut sarana yang dibutuhkan. Saya malah ingin mengatakan kepada masyarakat Seko agar mempersiapkan diri menerima perubahan, ke depan Seko akan menjadi segitiga emas pertumbuhan ekonomi, akan banyak investasi yang masuk terutama di bidang pariwisata,” terang Guru Besar Universitas Hasanuddin ini.

Turut hadir bersama gubernur, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi, Pangdam XIV, Bupati Enrekang, Wakil Bupati Luwu Utara, Wakil Bupati Barru, Sekda Palopo, Sekda Luwu Utara, dan Forkopimda Luwu Utara. (Rn)